Home » , » Mengenal Lebih Dalam Teknologi Super VOOC dari Oppo

Mengenal Lebih Dalam Teknologi Super VOOC dari Oppo

Posted by Technosi on Rabu, 22 Februari 2017

Arena Mobile World Congress selalu dijadikan Oppo sebagai ajang pamer inovasi terbarunya. Seperti tahun lalu, mereka menampilkan teknologi pengisian cepat Super VOOC.

Kehadiran teknologi tersebut cukup menyedot perhatian. Bagaimana tidak, baterai dapat terisi penuh hanya dalam tempo 15 menit saja. 

Saat mendemokan Super VOOC di MWC 2016, Oppo memboyong perangkat prototipe yang menggunakan baterai 2.500 mAh dan sudah mendukung teknologi tersebut. Proses mengisi baterai dari kapasitas 5% sampai 58% cuma membutuhkan waktu 5 menit. 

Tapi kemampuan Super VOOC tidak sekadar mampu mengisi baterai dengan cepat. Teknologi tersebut diklaim mampu menjaga suhu perangkat agar tetap dingin dan aman, bahkan saat diisi ulang sekalipun. 

Ini lantaran Super VOOC menggunakan tegangan rendah 5V dengan algoritma pulse-charge. Teknologi ini secara dinamis mengatur arus untuk mengisi baterai perangkat dalam waktu sesingkat mungkin. 

Algoritma pulse-charge sendiri merupakan kesatuan yang tidak dapat dipisahkan mulai dari baterai yang sudah dikustomisasi, adaptor baru, kabel dan konektor. 

Super VOOC mendukung keluaran baik berupa Micro USB atau USB Tipe C, sejalan dengan standar yang ditetapkan secara global. 

Namun sayangnya, sampai saat ini teknologi Super VOOC anyar ini belum diterapkan di ponsel yang dijual di pasaran. Oppo masih terus mengembangkan agar teknologi dapat lebih maksimal ketika mulai diaplikasikan.

"Di 2013, kala memperkenalkan teknologi VOOC di MWC kami menawarkan adapter dengan ukuran yang lebih besar dan kabel yang tidak dapat dilepas. Butuh waktu satu tahun untuk mengembangkan sistem VOOC menjadi lebih ringkas dengan ukuran adapter lebih kecil dan kabel yang dapat dilepas.
Perangkat VOOC mini ini kami perkenalkan saat merilis R5 pada 2014," jelas Aryo Meidianto, Media Engagement Oppo Indonesia .


Bicara MWC 2017, Oppo kembali akan memperkenalkan teknologi baru. Mereka menyebutnya dengan teknologi 5X. Sayang Oppo masih menutup rapat soal teknologi yang dirumorkan akan hadir di kamera ponselnya.
Sumber : inet.detik.com

Thanks for reading & sharing Technosi

Newest
You are reading the newest post

0 komentar:

Posting Komentar

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback