Home » , » Iphone 8, Apple Kemungkinan Hilangkan Ciri Khasnya

Iphone 8, Apple Kemungkinan Hilangkan Ciri Khasnya

Posted by Technosi on Selasa, 21 Februari 2017


Salah satu ciri khas yang ada di iPhone sejak pertama kali muncul adalah tombol home dengan ikon kotak yang menghiasinya. Namun bisa jadi khas tersebut bakal absen di iPhone 8.
Pasalnya Apple disebut ingin menggantikan tombol home di iPhone 8 dengan tombol kapasitif. Yang artinya tombol home di iPhone 8 tak lagi berbentuk fisik, melainkan diganti oleh tombol virtual yang rata dengan layar.
Meski demikian seperti dilansir Tech Viral, Senin (20/2/2017), tombol kapasitif tersebut bakal punya fungsi yang sama dengan tombol home fisik yang sebelumnya ada. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk kembali ke tampilan home, sekaligus sebagai pemindai sidik jari.

Kabar ini sebenarnya tak begitu mengejutkan, karena spekulasi soal absennya tombol home di iPhone 8 sudah cukup lama terdengar. Namun kali ini informasinya disebut memiliki tingkat kemungkinan yang tinggi alias hampir pasti akan terwujud. Terlepas dari itu, informasi lainnya yang ikutan muncul adalah spekulasi soal bentang layar yang katanya mencapai 5,8 inch. Meski belum ada kabar yang lebih jelas, beberapa sumber berasumsi adalah iPhone 8 Plus yang akan dibekali luas layar tersebut.

Bila benar, artinya Apple mulai mengincar pasar yang sebelumnya dikuasai oleh seri Galaxy Note yang selama ini menyodorkan bentang layar 5,7 inch. Bisa jadi Apple melihat peluang atas kasus terbakarnya Galaxy Note 7 sehingga berusaha memberikan konsumen alternatif lain.


Baca juga : Samsung Galaxy Alpha Pesaing Iphone 6

Tapi Samsung tampaknya sudah mengantisipasi hal tersebut. Sebab banyak bocoran yang menyebut kalau Galaxy S8 akan menyodorkan dua varian, yang mana salah satunya menyodorkan layar lebih besar. Selain itu Galaxy S8 juga sejak lama diwacanakan mengusung desain tanpa tombol home.

Sumber : inet.detik.com

Thanks for reading & sharing Technosi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback