Home » , » Sony Bakal Tambahkan Games PlayStation Ke Android

Sony Bakal Tambahkan Games PlayStation Ke Android

Posted by Technosi on Kamis, 24 Maret 2016

Makin tingginya pengguna smartphone seiring dengan peluang bisnis di segmen mobile game. Setelah Nintendo, kini giliran Sony yang berencana memboyong game PlayStation ke Android dan iOS. Bahkan demi memuluskan rencananya ini Sony sampai membuat perusahaan baru yang dinamai Forward Works. Meski demikian perusahaan ini akan tetap bertanggung jawab langsung kepada Sony Sony Computer Entertainment (SCE).

Forward Works akan dipimpin oleh Atsushi Morita, yang juga menjabat sebagai SCE Head of Japan & Asia. Sesuai tujuannya, Forward Works sengaja dibikin untuk fokus pada pengembangan game-game yang berbasis mobile ARM yakni perangkat Android dn iOS. Tapi pada awalnya perusahaan baru Sony ini hanya akan fokus pada pasar Jepang dan Asia. Menariknya, dalam pengumumannya hari ini (24/3/2016), Forward Works juga mengumbar tujuan utamanya yang bakal memboyong game-game PlayStation ke Android dan iOS. Sayang tak ada bocoran game-game apa yang dimaksud. Tapi kemungkinan adalah yang eksklusif bikinan Sony, seperti misalnya Uncharted atau Last of Us.

 


Namun judul-judul game tersebut tentu saja sebatas tebakan. Karena pastinya bukan perkara mudah untuk membuat game-game tersebut masuk layar ponsel, meski juga bukan hal yang tak mustahil. Analis mengatakan keputusan Sony ini secara tak langsung mengikuti apa yang dilakukan Nintendo. Perusahaan game yang juga berasal dari Jepang ini baru saja meluncurkan game mobile pertamanya yang dinamai Miitomo. Sementara untuk Forward Works belum ketahuan sama sekali kapan bakal meluncurkan game pertamanya. Apalagi perusahaan ini juga baru akan benar-benar beroperasi pada 1 April nanti.
Sumber: inet.detik

Thanks for reading & sharing Technosi

Previous
« Prev Post

1 komentar:

  1. Wow pasti asyikk nih kak.. ooo iya kak kalau ingin tahu tentang cara membuat web yukk disini saja.. terimakasih

    BalasHapus

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback