Home » , » Gamer Xbox One dan PlayStation 4 Bisa Main Multiplayer dalam satu Waktu

Gamer Xbox One dan PlayStation 4 Bisa Main Multiplayer dalam satu Waktu

Posted by Technosi on Selasa, 15 Maret 2016

Microsoft punya ide cemerlang agar gamer Xbox One bisa bermain multiplayer (online) tak hanya sesama gamer Xbox One, tetapi juga dengan gamer PC dan jaringan online multiplayer lainnya atau dengan kata lain cross-platform.

Ide yang kemungkinan sudah ditunggu-tunggu oleh sejumlah gamer ini diutarakan oleh Director of ID@Xbox Chris Charla. Dalam pengumuman terkait dukungan cross-platform antara Xbox One dan Windows 10, Charla mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan layanan Xbox Live bisa mendukung untuk bermain online dengan gamer yang berbeda sistem, seperti misalnya PlayStation 4.

Hanya saja, Charla menuturkan bahwa ini semua tentu perlu dukungan dari developer yang membuat game tersebut. Dan Microsoftpun mengaku akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk mewujudkan hal itu.

"Tentu saja, ini tergantung dari developer game untuk mendukung fitur ini dan gamer Xbox Live akan tetap memiliki opsi untuk memilih bermain hanya dengan gamer Xbox Live," tutur Charla dari Apple Insider, Selasa (15/3/2016).

Ini artinya, lanjut Charla, gamer Xbox One dan PC Windows 10 yang menggunakan Xbox Live bisa bermain dengan gamer lain yang berbeda jaringan multiplayer online, termasuk jaringan konsol dan PC lainnya (Steam).

Adapun game pertama yang akan mendukung cross-platoform adalah Rocket League, game sepakbola-balap besutan Psyonix. Hanya saja Rocket League untuk sementara hanya bisa mendukung cross-platform Xbox One dan Windows 10 dengan keterbukaan untuk platform lainnya

Thanks for reading & sharing Technosi

Previous
« Prev Post

0 komentar:

Posting Komentar

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback