Home » , » Android Lollipop 5.0 Support Di LG Nexus 4 Rilis Tahun 2014

Android Lollipop 5.0 Support Di LG Nexus 4 Rilis Tahun 2014

Posted by Technosi on Senin, 17 November 2014




Pengguna Nexus 4 sudah bisa menikmati sistem operasi terbaru Android 5.0 Lollipop. Update sistem operasi Google anyar itu dapat dinikmati melalui update over-the-air (OTA). Sejatinya, update melalui OTA ini lebih mempermudah pengguna untuk memperbarui sistem operasinya dibanding update secara manual. Cukup duduk manis, pengguna tinggal menunggu proses update hingga selesai.

Hanya saja, karena penyebaran Android 5.0 Lollipop LRX21T OTA ini dilakukan secara bertahap, tidak semua pengguna Nexus 4 bisa langsung menikmati Lollipop secara bersamaan. hanya pengguna Nexus 4 yang perangkatnya masih menggunakan stock ROM Android saja yang akan menerima notifikasi resmi update. Bagi pengguna yang menggunakan ROM modifikasi, jangan harap akan menerima update resmi. Jika pengguna tidak menerima notifikasi update, pengguna cukup mengecek di Setting > About Phone > System Updates > Check Now.

Pengguna Nexus 4 dipastikan harus tersambung ke jaringan WiFi yang kencang dan stabil ketika akan memulai proses. Hal ini dikarenakan update Lollipop memakan ukuran download yang cukup besar, yakni 400 MB. Pengguna pun diharapkan memperhatikan sisa baterai setidaknya 50% sebelum memulai proses.

Tak hanya itu, pengguna dipastikan memiliki cukup memori, yakni 500 MB free memori untuk melakukan instal update. Berikut Spesifikasi LG Nexus 4.

LG Nexus 4


Spesifikasi Nexus 4
  • Kamera

Kamera yang dipasang pada smartphone ini berkekuatan 1.3 megapixel untuk kamera depan dan 8 megapixel untuk kamera utama di sisi belakang. Nexus 4 dapat merekam video definisi tinggi 1080p dengan kamera utamanya - resolusi ternggi kedua (dari 4K) masa kini.

  • Penyimpanan Internal

Model dasar Nexus 4 memiliki media penyimpanan internal sebesar 16 GB, sangat cukup untuk menyimpan file media.

  • Layar
Nexus 4 memiliki layar IPS LCD 4.7 inci (12 cm), lebih besar dari layar smartphone biasa.

Resolusi layar smartphone ini adalah 1,280 pixel dengan 768 pixel, menjadikannya layar 720p HD screen. Tampilan ketajaman diukur dalam satuan pixels per inch (PPI) , dan layar ini memiliki 318 PPI, 37% lebih tajam daripada layar lain.

  • Baterai
Waktu bicara dengan Nexus 4 dengan baterai penuh adalah 15 jam, lebih lama daripada smartphone lain.

Mengenai kapasitas baterai, yang merupakan indikator terbaik daya tahan baterai, Nexus 4 menggunakan baterai berkapasitas 2,100 mAh, kapasitas baterai yang lumayan besar untuk sebuah smartphone.

  • Dimensi dan Desain
Smartphone ini berukuran tinggi 133.86 mm, lebar 68.58 mm, dan ketebalan 9.14 mm, 8.6% lebih tipis dari rata-rata smartphone. Dengan berat 139 gram,beratnya termasuk rata-rata. Smartphone ini menggunai touch screen keypad untuk ber-input. Fitur ini termasuk standard.

  • Prosesor dan Memori
Nexus 4 menggunakan prosesor quad core Qualcomm Snapdragon S4 Pro APQ8064. CPU-nya berkekuatan 1.5 GHz, lebih cepat dibandingkan rata-rata CPU smartphone. RAM berkapasitas 2,048 MB berarti smartphone ini memiliki memori jauh lebih besar dari smartphone pada umumnya, memberikan peningkatan kemampuan signifikan dibanding smartphone lain..

Thanks for reading & sharing Technosi

Previous
« Prev Post

4 komentar:

  1. SAYA JADI TAMBAH NGILER KEPENGEN ANDROID MAS
    Tapi sayang sampe sekarang saya belum kesampai an nih hhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang batul tu mas saud karrysa
      pahal udh pnya 5 tu android di rumahnya kan :D

      Hapus
  2. HP Android Lollipop 5.0 SUNGGUH Keren dan lengkap ya Mas Fiturnya
    Kapan coba saya bisa punya ke gitu ya Mas?

    BalasHapus

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback