Home » , , » Bagaimana Cara Saya Menjadi Blogger Master

Bagaimana Cara Saya Menjadi Blogger Master

Posted by Technosi on Kamis, 10 Oktober 2013

sobat kira kira pilih mana ?
dari 2 gambar yang saya gbung di bawah ini
baik lah
lansung saja ke intinya, pada kesempatan yang lalu saya telah membagikan artikel tentang Tips dan Trik Membuat Halaman Blog Cepat Terindeks Google  . Kali ini admin akan membagikan Cara menghilangkan status predikat newbie blogger, karena ini sangat erat kaitannya dengan eksistensi kita dalam dunia blogging.

Cara supaya tidak menjadi blogger newbie ini saya sharingkan dengan tujuan agar di indonesia banyak sekali tumbuh para blogger-blogger mania yang pastinya akan membawa dampak positif bagi SDM bangsa kita. Mengapa dampak positif ? terus baca artikel ini sampai habis.

Sebenarnya istilah untuk master / mastah dan newbie ini hanyalah sekedar gelar yang di lihat dari kemampuan si penulis / admin blog / web dan tentu saja satu hal untuk di ingat bahwa tidak ada batasan - batasan ukuran dalam menentukan apakah si admin itu adalah seorang newbie atau master.

Tapi disini saya akan sharing dari pendapat pribadi saya saja berdasarkan apa yang telah saya dapat di lapangan, jadi ya balik lagi bahwa ini bukanlah ukuran mutlak. Cuma minimal sebagai gambaran dan semoga bisa menginspirasi buat teman-teman yang baru ingin menginjakkan kaki di dunia blogging.

Cara menjadi master blogger dan tidak newbie lagi

1. Temukan hasrat anda sebelum membuat blog

Menurut saya hasrat dan semangat kita dalam memulai itu adalah sebagai pondasi awal dalam memulai dunia blogging yang expert. Jika anda sudah di tahap ini, maka anda mempunyai spirit untuk menulis dan menemukan ide-ide dalam membangun sebuah blog yang handal !!

2. Lakukan hal teknisnya

Edit template atau mengenal coding adalah salah satu komoditi penting di dalam hal ini karena setidaknya anda harus tau bahwa blogger yang
...memulai awal bukan berarti bisa menjadi hebat, tapi nilai komitmen itu yang membuat anda menjadi hebat...baik sudah seharusnya bisa menambahkan / mengubah komponen-komponen blog walaupun bukan untuk disain tapi setting meta tag SEO atau title H1 nya, blogwalking juga penting sebagai sarana pengenalan blog baru kita, ilmu SEO juga berperanan jika anda ingin mempunyai popularitas yang lebih untuk ngetopnya blog anda, dan masih banyak hal teknis lain yang bisa anda dapatkan seiring berjalannya waktu sambil melakukan.

3.Lakukan secara konsisten

Dari beberapa buku dan sumber yang saya baca tentang ilmu kejiwaan dan psikologis manusia, bahwa jika kita melakukan suatu pekerjaan rutin selama 3 bulan berturut-turut pasti akan menjadi kebiasaan yang susah dilepaskan, hal ini sudah saya bahas juga dengan jelas pada artikel Cara menjadi orang hebat, karena jika sudah di lakukan, maka kita akan merasa resah, gak enak, dan rasanya ada yang kurang jika kita tidak blogging dalam satu hari (minimal satu minggu), silahkan membaca artikel tersebut untuk mendapapatkan power nya dalam mendukung anda ke tahap advance / master di dunia blogging.



Dari panjang lebar penjelasan di atas, pastinya ada satu pertanyaan "emas" yang cukup emosional  dan memancing anda untuk mengutarakannya yaitu :

..apakah admin blog technosi ini adalah seorang master, sesuai judul artikelnya ? 

 ketika siapa pun di tanya apakah anda seorang master blogger, maka jawabannya adalah...kita semua sedang belajar. Jadi apa yang menentukan bahwa seseorang itu bukan newbie di dunia blogging, maka jawabannya adalah mengetahui benang merah blogging seperti apa. benang merah itu menurut saya adalah seperti etika blogging, budaya blogging, dan update blogging. saya dan kita semua sekarang sedang menjalani itu baik yang masih baru maupun sudah bulukan.


Sekian saja
semoga bermanfaat bgi para pembaca
tinggalkan komentar kalau anda suka :)

Thanks for reading & sharing Technosi

Previous
« Prev Post

11 komentar:

  1. Izin ikut belajar disini ya mas biar bisa jadi master blogger, soalnya saya masih pemula :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahhh kakak ni
      justru saya yg pemula kak
      kakak mah udah di atas master blogger
      udah gak tau apa namanya
      tertinggi lah pkoknya
      cieeeee
      hehe

      Hapus
  2. ijin gabung sob, syapa tau bisa jadi master juga seperti mas admin

    Salam kenal dan Followers

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam knal jga sob
      thanks
      akan segera di follback :)

      Hapus
    2. makasih atas Follback nya mas

      Hapus
  3. waduh pada ngikut semua, ikutan juga ah sapa tau kecipratan jadi master blogger,,,

    BalasHapus
  4. Harus selalu pantengin blog-nya master Zacky nih biar kecipratan ilmu nya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. thanks kang
      hehe
      akang udah master
      saya baru pemula

      Hapus
  5. Artikelnya keren mas. Pasti yang buat juga keren hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kak ririn
      jangan bilang keren gtoe lah
      ntar gak bisa buat gy artikel
      jadi grogi
      hehe

      Hapus

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback