Home » , » Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak

Penyebab Baterai Laptop Cepat Rusak

Posted by Technosi on Selasa, 15 Oktober 2013

hy sobat blogger tentunya kalian udah baca artikel saya tentang Mengendalikan Handphone Orang Lain dengan Super Bluetooth Hack dan Magic Blue Hack  Kali ini saya membagikan sedikit info tentang penyebab btrei laptop cepat rusak, gak baik bagi trick selalu sekali2 informasi hehe 
oke gak sob, langsung saja ini dia 
 Baterai laptop adalah salah satu hal terpenting untuk menunjang kinerja laptop, walaupun sebenarnya jika tidak ada baterai ini, laptop tetap masih bisa dioperasikan dengan charger. Namun jika lampu listrik padam, Tentunya baterai ini akan berperan penting untuk laptop anda bukan?? 

Nah bagi anda yang berada di wilayah dengan jangka waktu lampu padam yang sangat lama (biasanya di pedalaman) dan terlalu sering, tentunya baterai laptop yang bisa awet dan tahan lama untuk menghidupi laptop adalah solusi utama bukan?.

 Untuk mendapatkan baterai laptop yang bisa tahan lama dan awet untuk digunakan, tentunya anda harus merawat baterai itu secara teratur. Karena jika baterai laptop tidak dirawat maka batrai tersebut akan cepat rusak. Untuk anda yang ingin membaca artikel tentang cara merawat Baterai laptop anda bisa membacanya di artikel kami:  cara merawat baterai laptop supaya awet dan tahan lama.

Sebenarnya banyak sekali penyebab baterai laptop bisa rusak, ada yang menggunakan laptopnya sampai sering ngedrop, mengecase baterai bebarengan dengan menggunakannya. Nah untuk mengetahui penyebab baterai sering ngedrop dan cepat rusak anda dapat membaca artikel penyebab Batreai laptop cepat rusak dan ngedrop dibawah ini:

Penggunaan Laptop Dengan Berlebihan.

Salah satu fungsi laptop diciptakan adalah untuk menunjang kinerja seseorang baik dilapangan maupun diruangan, namun sebenarnya Laptop tidak cocok digunakan untuk program-program berat, gaming, yang terlalu lama. Jika anda menggunakan laptop untuk gaming dan untuk kerja berat dalam jangka waktu yang lama, hal ini akan mempercepat rusaknya baterai, karena baterai akan bekerja sangat berat untuk menyokong pekerjaan anda.

Terlalu Sering Membiarkan Laptop Hingga Baterainya Kosong.

Jika anda adalah seseorang yang sering membiarkan laptop, (tidak untuk kerja namun masih dinyalakan hingga mati sendiri), mulai sekarang hindari kebiasaan itu, karena hal ini adalah salah satu penyebab terbesar baterai laptop cepat rusak. Dalam hal lain laptop yang sudah dimatikan itu juga masih membutuhkan daya, jika daya dalam baterai sampai habis sebelum laptop anda matikan. Maka kemungkinan besar baterai tidak akan awet/cepat rusak.

Menggunakan Laptop Sambil di Charger.

Mungkin hal ini terlihat sepele, memainkan laptop sambil menchargernya, namun tahukah anda jika anda sedang mencharger laptop dan laptop sambil anda kerjakan malah bisa membuat si baterai cepat rusak loo, solusi utama untuk permasalahan ini adalah gunakan laptop setelah di charger full, jika sudah tidak memungkinkan matikan laptop dan copot baterai saja, untuk diganti dengan arus charger langsung.
Membiarkan laptop di Charger sampai lama
Segera lepas charger jika sudah penuh jika tidak maka baterai laptop akan sering rusak.
Meletakkan Laptop Dimedia Empuk.
Nah biasanya memang enak bekerja diatas media yang empuk, namun ternyata meletakkan laptop diatas media empuk seperti kasur dan bantal sofa malah dapat membuat si laptop cepat panas dan merusak baterai laptop.

Sekian artikel tentang penyebab baterai laptop cepat rusak dan tak awet lagi, semoga artikel ini dapat bermanfaat.
jangan lupa di share n di like :)

Thanks for reading & sharing Technosi

Previous
« Prev Post

36 komentar:

  1. saya sering pake laptop dicharger, tapi bila sudah penuh saya cabut. cara itu masih baik untuk laptop saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu belum mas
      tunggu aja tanggal mainnya
      hehe
      jgn sering di cas mas
      cpat henk btrenya

      Hapus
    2. kalo tak dicas nanti bisa menghambat blogging saya sob, atur saja lah apa bagusnya hehe

      Hapus
    3. bgaimna caranya bisa menghambat ????????

      Hapus
  2. kalo udah rusak solusinya gmna sob??? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh itu mah gmpang
      LEMBELIN
      lempar beli lain
      hehe :)
      canda mas

      Hapus
  3. Wah kebetulan saja kami beli NoteBook Acer layar 11 kalau nda salah. Baru pakai sekitar setaun. Makasih infonya nih. Akan saya Pelajari dulu, Sepertinya menarik. Thans sudah berbagi ya sob. Mantapssssssssss Salam dari Pontianak

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam jga mas :)
      terima ksih udah berkunjung ke blog saya

      Hapus
  4. Saya malah klo pake laptop sambil di charger udah dua tahun. Bahkan janrang dimatikan. Tapi kekuatan batrai masih setabil dalam pemakaian normal masih tahan 4-5jam. Saya pake Assus core i5. Terus terang saya juga heran ,,kuat bgt.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh laptop mas ajaib tu
      tahan PES 2014 gak ??

      Hapus
    2. saya jugaa klo pake laptop kagak pernah lepas yang namannya charge...
      pokoknya nepel terus itu charge...
      entah dipake apa kagak, masih tetap gk saya cabut....hehehe

      Hapus
    3. Mungkin karena ada fitur Nvidia Optimus nya kali ya...
      Belum pernah coba....

      Hapus
    4. hmm
      iya mas
      pasti laptopnya mahal kan mas beli ??

      Hapus
    5. mas free apk
      hehe kalau keq mas tu saya kira btreinya akan cpat rusak mas

      Hapus
    6. Lumayan sich! dulu aku beli di Korea harganya $850 lebih....

      Hapus
    7. itu bkan lgi lumanyan mas
      py udah mahal x
      hehe

      Hapus
  5. yang paling cepet rusak adalah ngeces baterai sambil memakainya.

    BalasHapus
  6. wah saya nyimak saja mas.. soalnya belum punya laptop hehehe.. saya pernah lihat temen mainin laptop sambil di cas.. katanya kalau nggak sambil di cas.. 1jam saja sudah low batraynya... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah ini dia efeknya
      tu berarti laptop kawan mas nady udah rusak btreinya

      Hapus
  7. sip mas saya terapin tips ini ...biar lepi bisa lebih panjang umurnya ya :)

    BalasHapus
  8. Wah menggunakan laptop sambil di cas ternyata jadi penyebab nya juga ya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya cik
      jgaah btrei laptop anda
      karna mahal haganya
      wkwkwk :)

      Hapus
  9. Batre laptop saya sudah rusak mas., di cas gak muncul., udah soakkk., hehehe.,
    gara2 ngelakuin yang dilarang diatas, abis nya gak tahan maen bentar2 ngedrop.,. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wahh parah tu mas
      udah keq komputer donk
      hehe

      Hapus
  10. Point nomor 2 dan 3 sering saya lakukan nih sob, harus dikurangi kayanya

    BalasHapus
  11. Point nomor 2 dan 3 sering saya lakukan nih sob, harus dikurangi kayanya

    BalasHapus
  12. saya biasanya kalau mau ngeblog dan interneta, batre laptop saya lepas. Gimana tuh? cepet rusak nggak ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau buat laptop kakak gak apa tuh
      hehehe
      cnda kak
      gak apa tu kak
      malahan bgus gtoe
      py efeknya lw mati lampu
      laptopnya langsung mati
      tu efek negatifnya kak

      Hapus
  13. laptopku acer klo dionkan lama baru bisa ada reaksi dioperasikan paling cepat setengah jam baru bisa ada reaksi starnya,apanya yah yang bermasalah

    BalasHapus
  14. laptop acerku klo dionkan sekitar setengah jam baru ada reaksi starnya ,apanya yah yang bermasalah

    BalasHapus

1. Terima Kasih Atas Kunjungan Anda :)
2. Follow Blog Ini, Saya Akan Follback